728x15

PELAKU PEMBUNUHAN FRANSISCA YOFIE

FOTO 2 PELAKU PEMBUNUHAN FRANSISCA YOFIE - Polisi berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan Fransisca Yofie, Branch Manager PT Venera Multi Finance, yakni Wawan dan Ade, di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

"Kalau pelaku Ade itu menyerahkan diri Sabtu kemarin (10/8) sementara untuk pelaku Wawan ditangkap saat naik motor di daerah Ciranjang, Kabupaten Cianjur, bersama istrinya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudho Wisnu, Minggu.

Wawan dan Ade, kata dia, memiliki hubungan persaudaraan yakni sebagai paman dan keponakan dan saat ini keduanya telah diamankan di Mapolrestabes Bandung Jalan Merdeka Kota Bandung.

Dikatakannya, pada mulanya polisi mencari Wawan ke daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, namun pelaku keburu melarikan diri.

"Tapi akhirnya Wawan kami tangkap sekitar pukul 11.00 siang tadi, saat ditangkap pelaku menggunakan motor yang dia pakai untuk melakukan tindak kejahatannya," kata Wisnu.

Saat ini, katanya, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap kedua pelaku.

"Sampai sekarang kami masih mendalami pengakuan para tersangka. Istri pelaku yang ditangkap di Ciranjang juga turut kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Wisnu.

Di penghujung bulan suci Ramadhan 2013 yakni Senin (5/8), Kota Bandung digegerkan dengan pembunuhan sadis terhadap seorang gadis.

Dua orang yang mengenderai sepeda motor menculik Fransisca Yofie di depan rumah kontrakannya yakni di Jalan Setra Indah Utara 11, Kota Bandung.

Kedua pelaku kemudian menyeret korban lebih dari 500 meter dengan menggunakan sepeda motor.

Gadis berparas cantik ini dieksekusi dengan cara dibacok dengan sebilah golok di dekat sebuah lapangan di Jalan Cipedes Tengah, Kota Bandung.

Ketika pembunuhan dilakukan, lokasi tengah sepi karena penghuni permukiman kebanyakan tengah berbuka puasa di rumah.

Korban yang tersungkur di tengah jalan ditemukan oleh anak-anak kecil yang baru bermain kembang api dan petasan.

Korban menghembuskan nafas terakhir saat mobil patroli dari Polsek Sukajadi membawanya ke Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung.
Banner